TINGKAT KEMAKMURAN SUATU NEGARA

Bicara tentang tingkat kemakmuran suatu Negara berarti kita membicarakan tentang keseluruhan aspek yang ada dalam negara tersebut, tidak hanya dilihat dari besarnya pendapatan nasional tentunya.

Pendapatan nasional hanya dapat mengukur sebagian kecil keadaan ekonomi yang ada di suatu Negara. hal ini berlaku apabila keadaan disebuah Negara mengalami keadaan yang identik dari berbagai aspeknya. Misalnya : pengangguran, pendidikan, kesehatan, dll. banyak hal yang dapat diambil untuk menarik kesimpulan bahwa suatu Negara mengalami tingkat kemakmuran yang baik atau tidak.

jadi pendapat yang menyebutkan bahwa maju atau makmurnya suatu negara hanya dilihat dari pendapatan nasionalnya atau pendapatan per kapitanya saja tidak sependapat dengan pemikiran saya.

sebagai contoh negara2 maju yang pendapatan nasional dan pendapatan perkapitanya besar masih mungkin punya tingkat pengangguran yang lebih tinggi dibandinggkan negara yang mempunyai pendapatan nasional dan pendapatan perkapitanya sedang. apakah itu yang dimaksud dengan kemakmuran?. pada hal yang sama justru Tingkat kenyamanan warga negara lah yang seharusnya bisa menjadi tolak ukur kemakmuran suatu Negara.

TERIMA KASIH

  1. Tinggalkan komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: