TUGAS UMUM

MENARIK PERHATIAN DUNIA
Saya coba membahas tema ini karena ada perasaan iri pada bangsa lain yang mendapat perhatian lebih dari dunia atas apa yang telah mereka buat, bukan hanya prestasi dari segi ekonomi, social maupun budaya tapi juga semuanya saya pikir. Mengapa Indonesia tidak? Itulah pertanyaan yang sering timbul dalam benak saya apakah kami selaku penerus bangsa tidak bisa menarik perhatian dunia lebih dari yang mereka lakukan terhadap bangsa lain? Apa yang salah pada diri kami?
Saya coba membahas dari beberapa segi
1. Alat komunikasi
Seperti kita ketahui alat komunikasi yang sedang tren beberapa tahun terakhir ini adalah “Blackberry” . jika sebelumnya alat komunikasi yang beredar di Indonesia didominasi NOKIA, SONY ERICSSON, MOTOROLA, dan lain-lain kenapa sekarang Blackberry dan Iphone. Kenapa setelah “dijajah” oleh produk-produk impor tidak ada sebuah kesadaran untuk membuat produk sendiri yang tentunya akan menguntungkan Negara. Tidak perlu menargetkan produk yang akan dibuat dapat mengalahkan produk-produk tenar yang telah ada, tapi setidaknya dapat mendampingi produl luar yang beredar dan mengurangi jumlah produk dan diganti dengan membuat produk sendiri. Setidaknya ada satu karya anak bangsa yang cukup diterima masyarakat tetapi tujuan pasarnya hanyalah kelas menengah kebawah.
2. Olahraga
Karena saya salah satu penyuka sepak bola jadi pembahaasan mengenai olahraga ini dibatasi pada bidang sepak bola saja, tapi pada intinya yang terjadi tidak jauh berbeda pada bidang olahraga lain ini hanya dijadikan sebagai contoh.
Indonesia yang pernah dijuluki Macan Asia oleh dunia sekarang tak lebih hanya sebuah nama yang dirasakan generasi lalu saya tidak pernah merasakan kebanggaan seperti itu. Di Asia Tenggara saja Indonesia masih kalah dari segi kepengurusan dan kepelatihan oleh Thailand, Vietnam, dan Malaysia. Malaysia bukanlah apa-apa sebelumnya, tapi kini lihat mereka bahkan bisa dibilang setingkat diatas Indonesia kini. Menyedihkan memang tapi itulah kenyataaan pahit yang harus diterima. Juara umum dalam Sea Games lalu pun dijadikan penutup dosa para pengurus yang tidak mau dikatakan gagal. Tanpa mengurangi hormat kepada para pihak yang terlibat saya pribadi menilai sebagai prestasi yang kurang memuaskan. Indonesia seharusnya bisa lebih baik dari itu dan tentunya bukan juara yang jago kandang Indonesia Harus lebih berhasil dibandingkan Sea Games lalu pada Sea Games yang akan dating. Kami Akan Menunggu.
3. Musik
Ya musik. Hal yang dianggap semua orang sebagai Bahasa Universal untuk menyatukan seluruh bangsa memang selalu memberikan hal baru. K-POP kali ini yang sedang mendapat perhatian, tapi bukan ingin membahas mendetail tentang K-POP ini. Yang lebih ditekankan adalah bagaimana Korea Selatan kini mendapat perhatian lebih dari dunia. Amerika yang hamper selalu dijadikan Kiblat segala Bidang kini mulai bergeser. Coba kita lihat apa yang dilakukan Korea Selatan untuk memperbaiki image atau membuat image baruterhadap dirinya dan hasilnya kini mungkin banyak yang iri terhadap Korea Selatan.

Seluruh hal yang saya sebutkan tidak akan mengurang rasa cinta saya terhadap bangsa ini, hal ini justru akan memacu saya untuk bisa membuat Dunia Menghargai Indonesia

SEKIAN

  1. Tinggalkan komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: